WALIKOTA MALANG MINTA KONTRAKTOR BENAHI SALURAN DRAINASE PASAR BARENG DALAM MASA PEMELIHARAAN
WALIKOTA MALANG MINTA KONTRAKTOR BENAHI SALURAN DRAINASE PASAR BARENG DALAM MASA PEMELIHARAAN

Secara fisik memang Pembangunan Pasar Bareng yang terletak di kecamatan Klojen sudah selesai saat ini, dan masuk dalam tahap pemeliharaan, Namun rupanya masih meninggalkan permasalahan dalam hal drainase yang dinilai tidak cukup menampung air, dan ini merupakan tanggung jawab dari kontraktor.

“Volume Gorong-gorongnya kurang besar, harus perlu dibenarkan, saya minta nanti kontraktornya dibesarkan, dibenahi supaya tidak banjir. Namun sudah lebih baik dari pasar sebelum dibangun dulu,” ungkap H. M. Anton Wali Kota Malang saat sidak ke Pasar Bareng, minggu (19/2/2017).

Lanjut Abah Anton panggilan akrab orang no 1 di kota Malang ini, pembenahan sendiri untuk di area pasar nantinya adalah menjadi tugas Dinas Perdagangan dan juga kontraktor, sedangkan untuk yang di luar merupakan tugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang. “Saya ingin secepatnya, segera mungkin diperbaiki gorong-gorongnya padahal gorong-gorongnya lebar sekitar 1,5 meter, makanya harus segera dibenahi supaya pasar bisa segera di tempati oleh para pedagang dan segera diresmikan,” jelas Abah Anton.

Sementara itu di lokasi terpisah yang terletak di lokasih luar pasar Bareng terpantau dari DPUPR saat memperbaiki saluran drainase  yang mengecil di depan Pasar Bareng dengan dibantu pihak dari Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang dan juga aparat TNI dengan menyemprotkan air ke saluran yang mampet akibat lumpur yang mengendap dan sampah.

“Ini kita semprot dengan air saluran Drainase yang di dalamnya terdapat lumpur yang mengendap, setalah kita keruk pendangkalan tanah dan pasir, kita bersihkan sampah-sampahnya dengan dibantu dari SATGAS DPUPR, TNI, BPBD, PMK dan warga masyarakat sekitar, air bisa mengalir dengan lancar” ungkap Ir. Hadi Santoso Kepala DPUPR Kota Malang. (Muslimin Nyoni)

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply