WARGA RAMPAL CELAKET MENDUKUNG DPUPR BONGKAR PENGHAMBAT AIR MENGALIR KE DRAINASE
WARGA RAMPAL CELAKET MENDUKUNG DPUPR BONGKAR PENGHAMBAT AIR MENGALIR KE DRAINASE

Blusukan yang di lakukan oleh Walikota Malang H.M Anton, ketua tim penggerak PKK Umi Dewi Faridah Suryani dan para SKPD di kelurahan Rampal Celaket minggu 5/2/2017, merupakan Blusukan yang ke- 39 dari jumlah kelurahan yang ada di Kota Malang yaitu 57 kelurahan.
Abah Anton panggilan orang no 1 di Kota Malang menyapa dan bertemu langsung dengan warga dan di manfaatkan masyarakat berkeluh kesah terkait persoalan yang ada di tengah masyarakat, mulai jalan yang rusak, tempat pembuangan sampah sementara, daerah langganan banjir sampai dengan persoalan Drainase dan ramah tidak layak huni.

“ Dengan acara blusukan ini Kami pun bisa langsung menjawab, atau langsung menindaklanjutinya apa yang di keluhkan oleh warga, baik itu tentang pendidikan, infrastruktuf, kesehatan maupun yang lainya, contoh banjir yang terjadi di sini, salah satu penyebabnya adalah air tidak bisa masuk air ke Drainase, gara-gara tersubat, dan warga mengiyakan kalau nanti di bongkar, maka Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang akan mengerjakan minggu ini” Terang Abah Anton.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengatakan, minggu ini SATGAS kami akan kami terjunkan langsung ke tempat-tempat yang biasa terjadi genangan air dan banjir di wilayah Kelurahan Rampal Celaket, biar mereka yang menetralisir, membersihkan Drainase yang buntu dan tidak berfungsi lagi, ” banyak sekali di sini bak control yang di tutup dengan cor, kami harus tanya ke warga dulu boleh apa tidak di bongkar, dan warga sudah membolehkan untuk di bongkar, maka akan kami bongkor secepatnya, biar airnya nanti bisa masuk ke Drainase dan tidak lagi menggenangi jalan-jalan dan teras warga di sini”, Tambah soni panggilan akrab kepala DPUPR ini.

Masih menurut Soni, untuk mengHotmix jalan di Kelurahan Rampal Celaket ini nunggu lelang, bulan februari akhir sudah mulai kita adakan lelang, dan nanti pengerjaanya antara bulan mei, jadi mohon bersabar, kita tidak boleh grusa-grusu dalam bertindak, ada aturan main dan prosedur semua, biar nanti kita tidak di salahkan. (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply