Workshop Pengendalian Dan Konsultasi Pengembangan Kawasan Permukiman Strategis
Workshop Pengendalian Dan Konsultasi Pengembangan Kawasan Permukiman Strategis

IMG-20161024-WA0005

Berbagai langkah untuk mewujudkan Kota Malang bebas kumuh 2019 terus dilakukan oleh DPUPPB Kota Malang,

Dari tanggal 24 – 26 Oktober 2016  Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang Dr.Ir.Drs.H. Jarot Edi Sulistyono di dampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rumah Susun Sedederhana Sewa (RUSUNAWA ) Kota Malang M. Damhudi SE.  mengikuti Kegiatan Workshop Pengendalian dan Konsultasi Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Kawasan Permukiman Strategis tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya di Kawasan Ancol Jakarta.

Hasil dari Workshop ini di harapkan bisa menjadi masukan dan literatur bagi pembangunan kawasan permukiman di Kota Malang. Workshop kali ini merupakan kelanjutan dari workshop pertama yang di selenggarakan pada 30 mei – 01 juni 2016 yang lalu yang fokus pada sosialisasi dan penentuan arah kegiatan.

Workshop kedua ini lebih pada pembahasan tindak lanjut serta croscek perkembangan proses dari kegiatan- kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah daerah yang sudah dilakukan, dimana yang menjadi bahasan adalah optimalisasi hunian pada Rusunawa yang sudah terbangun, Peningkatan kualitas Permukiman kumuh Perkotaan, Pembangunan permukiman pada kawasan Destinasi Pariwisata dan Penataan kampung Nelayan / Tepi Air.

Masing2 kegiatan di atas mempunyai target yang berbeda-beda selain permasalahan yang bervariasi, mitra kerja dan stake holder juga cukup beragam, sehingga perlu segera di lakukan koordinasi dan konsultasi menjelang penyelesaian tugas di penghujung tahun 2016.

Tak lupa kesempatan bertemu dengan para pemangku kepentingan yang merupakan penentu kebijakan ke PU an ditingkatan pemerintah pusat juga dijadikan ajang koordinasi  untuk pelaksanaan pembangunan Kota Malang yang lebih baik ( Muslimin Nyoni ).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply