PMK Kota Malang Kembali  Padamkan Kebakaran di Jl. Polowijen.
PMK Kota Malang Kembali Padamkan Kebakaran di Jl. Polowijen.

kobaran apiPantang Pulang Sebelum Padam, itulah Jargon Tim Pemadam Kebakaran DPUPPB KOTA MALANG, Dengan sigap dan cekatan Team Pemadam Kebakaran menerjunkan 9 unit mobil PMK untuk memadamkan gudang tempat barang bekas milik Bapak GIYAR Warga JL. Polowijen 2 No 479 F RT 01 RW 03 Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing yang terjadi pada hari kamis 1 September 2016.


Keperdulian warga tentang bahaya kebakaran kembali dibuktikan,  Iring-iringan mobil PMK Kota Malang lengkap dengan sirinenya langsung berangkat setelah ada telepon masyarakat yang memberitahukan adanya kebakaran. Dengan pasukan yang lengkap tidak begitu lama memang api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke perumahan warga, hanya gudang milik Bapak Giyar yang isinya barang-barang bekas memang ludes terbakar, kondisi panas terik dan angin bertiup kencang menjadikan PMK Kota Malang berjuang ekstra keras untuk segera memadamkan agar api tidak sampai menimbulkan kerugian yang lebih banyak.

Satu hal yang menjadi bahan pemikiran dari PMK Kota Malang, beruntung jalanan menuju Polowijen tidak macet, kalau kondisinya macet tidak tahu lagi kondisi seperti apa yang terjadi, kedepan perlu ada kebijakan khusus yang perlu diambil agar PMK Kota Malang bisa cepat menangani kebakaran yang sering terjadi di Kota Malang.

Jalanan Macet, Keterbatasan Personil dan peralatan, kondisi jalan terutama yang diperkampungan yang tidak bisa dijangkau kendaraan PMK karena terlalu sempit menjadi pemikiran tersendiri. Kalau hanya terjadi di satu tempat personil dan peralatan yang dimiliki sudah sangat memadai dan terlatih, tetapi kalau bersamaan di lebih dari satu tempat pada waktu yang bersamaan perlu untuk juga menjadi perhatian. DPUPPB Kota Malang sudah mulai merancang  bagaimana PMK Kedepan mengingat permukiman di Kota Malang yang padat, kemacetan serta banyaknya gedung-gedung tinggi yang ada. Semoga segera dapat diselesaikan dan mendapat persetujuan dari semua pihak mengingat semuanya membutuhkan pendanaan yangtidak sedikit.

 

 

 

 

 

 

 

>> kembali ke berita upt pemadam kebakaran

>> kembali ke halaman utama

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan

Pemadam Kebakaran Kota Malang

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply