TIGA BULAN KOSONG, DPUPRPKP KOTA MALANG FISILITASI PEMILIHAN KETUA HIPPAM
TIGA BULAN KOSONG, DPUPRPKP KOTA MALANG FISILITASI PEMILIHAN KETUA HIPPAM

 

Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) Kota Malang melakukan pemilihan ketua di aula Gedung Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Selasa (18/8/2020) kemarin. Organisasi di bawah pembinaan Bidang Cipta Karya, DPUPRPKP Kota Malang ini menggelar pemilihan dengan  voting tertutup. Masing-masing Ketua HIPPAM memilih calon Ketua HIPPAM yang sebelumnya telah diajukan dari masing-masing kecamatan. Dari tujuh calon yang diajukan, saat ini telah terpilih Ketua HIPPAM terpilih, yakni, Zainul Fahrudin.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Ir. Bambang Nugroho menjelaskan, jika pemilihan ketua tersebut, setelah sebelumnya Ketua HIPPAM lama telah meninggal. Akibatnya, HIPPAM selama ini berjalan tanpa ketua sekitar  lima bulanan. “Tiga Bulanan kosong, makanya saat ini dilakukan pemilihan. Peran ketua Hippam sendiri sangat penting. Memantau mana saja HIPPAM yang memang menajamen bagus, dan mana yang belum bagus, nanti Learning Study ke yang bagus, jadi memantau,” jelasnya.

Selain itu, Ketua HIPPAM juga memantau apa saja yang dibutuhkan oleh HIPPAM di Kota Malang. Mereka sebagai pengontrol yang itu wajib memantau aktivitas HIPPAM agar sesuai dengan jalurnya. Ketua juga mempunyai tugas untuk menjadi Public Relations dalam mempromosikan HIPPAM, mereka bertugas menjelaskan bagaimana wajah HIPPAM di Kota Malang.

“Memonitor, ada nggak HIPPAM yang nakal, ampra juga saya minta di bawah PDAM. Bukan hanya itu saja, Ketua nantinya juga harus membantu mendorong untuk HIPPAM agar berbadan hukum. Sebab dalam hal hibah memerlukan badan hukum yang jelas. makanya fungsi Ketua sangat vital sekali,” jelasnya.

Sementara itu, pemilihan ketua HIPPAM itu diikuti oleh para ketua-ketua HIPPAM dari seluruh wilayah di lima kecamatan Kota Malang. Total HIPPAM di Kota Malang, saat ini berjumlah 42 HIPPAM, sementara yang hadir dan mengikuti voting ketua sebanyak 36 orang. Dari tujuh calon ketua HIPPAM yang diusulkan, saat ini telah terpilih Drs Zainul Fahrudin sebagai Ketua HIPPAM Kota Malang. Zainul sendiri sebelumnya merupakan Ketua HIPPAM Mandiri Arjowinangun.  (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply