TINGKATKAN KOMUNIKASI ANTAR ASN, PEMKOT MALANG LAKUKAN OUTBOND
TINGKATKAN KOMUNIKASI ANTAR ASN, PEMKOT MALANG LAKUKAN OUTBOND

Kegiatan Peningkatan Kapasitas (Outbond) pengurus KORPRI dilingkungan Pemkot Malang diharapkan bisa menghilangkan stres juga dinilai sangat penting untuk refresing dan menenangkan kinerja otak para pegawai. Terlebih, menjelang akhir tahun anggaran ini setiap hari aparatur sipil negara (ASN) dihadapkan dengan rutinitas yang terkadang membuat sejumlah pegawai terkuras tenaga dan fikiran.

Hal itu disampaikan motivator dr Agus Ali Fauzi saat memberikan bimbingan rohani bagi pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkot Malang dalam kegiatan Peningkatan Kapasitas ASN, Jumat (3/11/2017). Bertempat di Kusuma Agro Wisata Batu, para pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Ir. Hadi Santoso dan sekretarisnya Ir. Sumardi Mulyono. Tak hanya mendapat paparan motivasi, tetapi juga outbond yang dibuka secara resmi oleh Wali Kota Malang H. Moch Anton dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto.

Wali kota yang kerap disapa Abah Anton itu menyampaikan bahwa kegiatan outbound dilaksanakan bukan saja sekedar sebagai arena bermain atau rekreasi. Namun, juga merupakan bagian dari pengembangan karakter sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan kerja pegawai.

Abah Anton berharap, kegiatan tersebut mampu menciptakan pegawai yang benar-benar mumpuni dan berani mengembangkan nilai-nilai baru kehidupan organisasi. “Walaupun instansi pemerintah dipahami cukup kental dengan warna standarisasi, birokrasi dan hirarki, namun perlu adanya kemauan untuk mengubah mindset ke arah pembaharuan yang lebih positif, salah satunya adalah melalui kegiatan seperti ini,” ujar Abah Anton dalam sambutan.

Dia juga menyampaikan harapannya agar aparatur dapat bersikap profesional dalam rangka menunjukkan kapasitas, identitas serta potensi yang mereka miliki. “Saya berharap para peserta kegiatan mampu  memaksimalkan kapasitas potensial yang dimilikinya, kemudian diaplikasikan secara langsung ke dalam tugas pokok dan fungsi mereka sebagai sosok yang responsif terhadap keinginan, keperluan atau kebutuhan masyarakat sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

“Melalui outbond ini pula, dapat kita tumbuhkan jiwa korsa yang kuat sehingga mampu membangun komunikasi yang baik diantara sesama aparatur negara,” tegas pria kelahiran asli Arema ini.

Sementara itu, Sekda Kota Malang, Drs. Wasto yang juga Ketua KORPRI Kota Malang tersebut menyebutkan tujuan dari pelaksanaan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan serta memacu peningkatan motivasi dan kreativitas para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang. “Di kegiatan ini kan ada kerja tim, komunikasi, dan lain-lain. Nantinya, diharapkan di lingkungan kerja juga kompak, komunikasi lancar, sehingga kinerja pemerintahan bisa meningkat dengan hasil yang maksimal,” tambahnya.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply