URAI KEMACETAN WILAYAH BARAT, PEMKOT MALANG BAKAL BANGUN JEMBATAN PENGHUBUNG TLOGOMAS KE TUNGGULWULUNG
URAI KEMACETAN WILAYAH BARAT, PEMKOT MALANG BAKAL BANGUN JEMBATAN PENGHUBUNG TLOGOMAS KE TUNGGULWULUNG

 

Pemerintah Kota Malang berencana akan membangun Jembatan penghubung dari Kelurahan Tlogomas dan Kelurahan Tunggul Wulung. Hal ini dilakukan guna mengurai kemacetan yang kerap terjadi di daerah Tlogomas maupun Dinoyo Kota Malang. Rencana tersebut bakal segera direalisasikan di tahun ini, yang nantinya akan menghubungkan wilayah Tlogomas ke Tunggulwulung Kota Malang sampai Tegal Gondo kebupaten Malang.

“Nanti akan kami bangun jembatan penghubung dari kawasan Tlogomas ini. Dan ini termasuk jalur lingkar barat untuk mengurai kemacetan dari dan menuju Kota Batu di daerah Dinoyo Kota Malang,” ucap Walikota Malang Drs. H. Sutiaji ketika meninjau lokasih dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Hadi Santoso belum lama ini.

Selain mengurai kemacetan Dinoyo dan Tlogomas, Walikota Malang mengatakan bahwa dengan adanya jalur lingkar barat tersebut juga akan berdampak terhadap arus lalu lintas di daerah Soekarno Hatta dan Mbetek. Beliau pun berharap, nantinya proyek pengerjaan jembatan Tunggul Wulung bisa digarap dan terselesaikan dalam tahun ini. ” Semoga rencana ini bisa segera direalisasikan. Nanti jugg akan ada pelebaran jalan di wilayah Tunggul Wulung ini, karena akses menuju wilayah Dinoyo ini cenderung lebih sempit jalannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Fathol Arifin mendukung penuh upaya dari Pemerintah Kota Malang untuk menambah jalan baru di Kota Malang. Menurutnya, pembangunan jembatan Tunggul Wulung perlu untuk dilakukan sebagai solusi mengantisipasi kemacetan di Kota Malang. ” Ini Positif. Maka akan kami dorong. Badan Anggaran juga telah menyepakati ini. Semoga segera terealisasikan,” tandasnya. (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply