DPUPR KOTA MALANG, SIAP TINGKATKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR
DPUPR KOTA MALANG, SIAP TINGKATKAN PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) yang merupakan rubahan dari Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang, akan menggenjot program kerja dalam peningkataan infrastruktur Kota Malang yang berkualitas.

Kepala DPUPR Kota Malang, Ir. Hadi Santoso yang juga baru menempati posisi baru tersebut menggantikan Dr. Ir. Drs. Jarot Edi Sulistyono Msi, mengatakan pokok tugas dari PUPR yakni memperbaiki penataan ruang Kota Malang yang terstruktur, meliputi drainase air, dan jalan rusak.

“Tugas pertama kami terus melakukan pantauan jalan yang rusak melalui pengaduan dari masyarakat,” kata pria kerab disapa Soni tersebut. ¬†Mantan Kepala Dinas Pertanian tersebut menjelaskan pemantauan jalan yang rusak pihaknya akan bekerja keras, bahkan tak libur kerja untuk mengecek titik jalan mana yang harus diperbaiki.

“Tanggungjawab kami akan semakin besar dalam menangani infrastruktur jalan. Kalau jalannya bagus otomatis pengguna jalan merasa nyaman dan aman,” terang dia.

Dia menghimbau, bagi masyarakat yang ingin melakukan pengaduan terkait ada jalan yang rusak segera melapor ke Kantor DPUPR. Selain itu, juga bisa melalui layanan informasi Sambat Online atau SMS.

“Untuk pengaduan informasi kami membuka SMS Guide dan layanan Sambat Online yang sudah dikelola Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Malang,” ujar Soni. ¬†(Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply