TERUS BERKOMITMEN, DPUPPB KOTA MALANG REALISASIKAN JEMBATAN PENGHUBUNG DI MULYOREJO
TERUS BERKOMITMEN, DPUPPB KOTA MALANG REALISASIKAN JEMBATAN PENGHUBUNG DI MULYOREJO

 

Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB) Kota Malang kembali menunjukkan kinerja dan komitmen dalam meningkatkan pelayanan infrastruktur yang berkualitas terhadap kebutuhan Masyarakat Kota Malang,  DPUPBB Kota Malang sudah menyelesaikan pembangunan jembatan yang menghubungkan dua wilayah di Kelurahan Mulyorejo Kecamatan Sukun. yang sebelumnya  jembatan itu mengalami kerusakan, dan penemuan ini ketika acara Blusukan dan  Sambung Rasa Walikota Malang dengan warga , yang secara spontan di beritahu oleh warga.

Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang (PTR) DPUPPB Kota Malang Ir Didik Setyanto MM mengatakan, tujuan pembangunan infrastruktur jembatan adalah untuk mempermudah akses pengguna jalan di wilayah tersebut.

‘Awalnya, jembatan ini mengalami kerusakan dan membahayakan sehingga menjadi kendala bagi warga sekitar untuk akses jalan,” ujar Didik.

Didik menjelaskan, jembatan yang rusak ini terbuat dari bambu yang menghubungkan dua wilayah di RW 6 dan RW 3 Kelurahan Mulyorejo. “Kami menurunkan tim untuk proses pembangunan jembatan dan dibantu secara bergotong-royong dari warga setempat,” ungkapnya.

Menurut Didik, jembatan sekarang sudah diperbaiki dengan jembatan beton. Lebarnya 1,5 meter dan panjang 6 meter. “Kami tinggikan ukuran jembatannya dari ukuran sebelumnya karena di bawah jembatan ada aliran sungai. Untuk mengantisipasi banjir,” tandasnya Pria yang enerjik ini. Tak hanya memperbaiki jembatan  DPUPPB Kota Malang juga memperbaiki paving yang berada di kiri dan kanan jalan di area jembatan  tersebut, dan juga memperbaiki pelengsengan sungai di wilayah itu biar tidak terjadi longsor.

“lama pembangunanan sekitar sebulan. Sekarang sudah infrastruktur sudah bisa dinikmati warga sekitar,” ujarnya.  (Muslimin Nyoni).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply