DPUPRPKP KOTA MALANG, PROGRES JEMBATAN KEDUNGKANDANG SUDAH CAPAI 51 PERSEN
DPUPRPKP KOTA MALANG, PROGRES JEMBATAN KEDUNGKANDANG SUDAH CAPAI 51 PERSEN

Targetnya pembangunan jembatan Kedungkandang, bisa dilewati sebelum tahun baru 2021 atau akhir Desember 2020 menunjukan progres yang signifikan. Jembatan Kedungkandang sudah bisa dipergunakan masyarakat. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji meninjau langsung lokasi pembangunan Jembatan Kedungkandang belum lama ini untuk memastikan progres pengerjaan jembatan terlaksana sesuai tenggat waktu yang ditargetkan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang Ir. Hadi Santoso mengatakan di sela-sela kunjungan Walikota Malang yang didampingi Sekda dan Komisi C DPRPD Kota Malang, hingga akhir September 2020 ini, progres pembangunan Jembatan Kedungkandang sudah mencapai 51,6 persen.

Soni, panggilan akrab Kepala DPUPRPKP Kota Malang ini menyebut, dalam proses pengerjaan selama ini,   tak ada kendala yang berarti. Hanya, memang ada titik kritis untuk jadwal pengecoran pelat. “Ini sudah 51,6 persen. Itu per akhir September ini. Tentu ke depan ini lebih cepat lagi karena bobot terbesar di progres itu adalah beton. Bagaimana saya laporkan ke Pak Wali (Wali Kota Malang Sutiaji), titik kritis pembangunannya adalah saat jadwal pengecoran pelat. Bleset (tidak sesuai jadwal), bisa lewat tahun anggaran nanti,” ungkapnya.

Lebih jauh, pria yang hobi mancing ini menjelaskan, total kebutuhan balok girder di Jembatan Kedungkandang mencapai 48 buah. Saat ini pemasangan balok tersebut sudah terealisasi sebanyak 24 buah. “Ada 48 balok. Yang sudah saat ini 24 terpasang. Makanya nanti 9 November harus selesai pemasangan balok girder dan dicor biar nutut (tepat waktu) nanti. Pokoknya sebelum tahun baru, sudah diresmikan,” pungkasnya.  (MN).

 

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply