PERSEMBAHKAN ISLAMIC CENTER, DPUPR KOTA MALANG RAIH JUARA HARAPAN TIGA PAWAI KENDARAAN HIAS
PERSEMBAHKAN ISLAMIC CENTER, DPUPR KOTA MALANG RAIH JUARA HARAPAN TIGA PAWAI KENDARAAN HIAS

Pemerintah Kota (PEMKOT) Malang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) menyelenggarakan “Pawai Kendaraan Hias” pada minggu 27/8/2017.
Acara ini merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke-72 Republik Indonesia untuk Warga Malang. Semua peserta yang jumlahnya mencapai 100 lebih menampilkan kreasi dan inovasi mereka dalam menghias mobil untuk pawai. Mereka juga diwajibkan menggunakan seragam merah putih sesuai dengan tema acara yang ditujukan untuk memeriahkan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan. Republik Indonesia. Adapun pesertanya dari semua kalangan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), Akademis, Kecamatan, kelurahan, sekolah, kalangan perbankan hingga masyarakat umum.

Salah satu pesertanya adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang, yang mempersembahkan Icon Kota Malang yaitu Islamic Center, dengan tema “Islamic Center Membangun Keimanan dan Ketaqwaan Menuju Kota Malang yang Bermartabat”.

Para Pegawai DPUPR yang dipandegani Ir. Hadi Santoso tersebut berbusana muslim menyapa dengan ramah disertai melambaikan tangan kepada para warga yang menonton disepanjang perjalanan. Bahkan tidak sedikit warga mengucapkan salam kepada para pegawai DPUPR yang mirip seperti Abah dan Umi ini. Perlu diketahui, Islamic Center merupakan bangunan dengan nuansa keIslaman dan merujuk kepada Negara Arab Saudi, dan kedepan Islamic Center merupakan pusat kegiatan keagamaan di Kota Malang.

Warga juga memanfaatkan desaign Islamic Center tersebut dengan dibuat berfoto bersama, tidak hanya warga Kota Malang yang ikut mengabadikan moment tersebut, wisatawan manca negara juga tidak kala, dengan berfotoria didepan mobil hias DPUPR dengan antusias. Dan Alhamdulillah, dengan menampilkan Islamic Center, yang merupakan Ikon Kota Malang, DPUPR Kota Malang meraih juara harapan 3 dari jumlah 114 peserta.
Adapun rute pawai sendiri dimulai dari kawasan Bundaran Tugu, Jalan Kahuripan menuju kawasan Jalan Semeru dan finish di Museum Brawijaya, Jalan Ijen.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply