WELCOME DINNER RAKERNAS APEKSI XII DI MALANG BERJALAN MERIAH
WELCOME DINNER RAKERNAS APEKSI XII DI MALANG BERJALAN MERIAH

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII yang dihadiri 98 Walikota se-Indonesia berlangsung meriah, hal itu terlihat pada suasana Welcome Dinner selasa malam 18/7/2017 di halaman Balai Kota Malang, Kemeriahan acara yang ditandai dengan pelepasan balon sebagai simbol dibukanya Rakernas Apeksi XII 2017 oleh masing-masing peserta.
Tidak hanya para Walikota se-Indonesia yang hadir, tapi semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Malang pun dengan setia dan gayeng menemani sebagia terima tamu, termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang Ir. Hadi Santoso. Puluhan anggota Apeksi langsung dijamu dengan hidangan khas Kota Malang.

Para pemimpin daerah dengan rombongan itu terlihat sangat menikmati suasana keakraban sambil mencicipi aneka hidangan yang disiapkan panitia sambil didampingi kepala OPD Kota Malang dengan setia. Tak hanya itu saja, gemerlap lampu warna-warni dan hiburan musik orkestra dari Korps Musik Laras Swara Abdi Praja yang beranggotakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kota Malang menjadikan suasana kian asik dan membuat peserta semakin terhibur.

Dalam sambutannya Walikota Malang H.M Anton mengatakan dirinya sangat berterima kasih karena Kota Malang dipercaya menjadi tuan rumah dalam pertemuan akbar tersebut.
“Saya dan  masyarakat Kota Malang mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Apeksi. Ini luar biasa sekali,” kata Abah Anton panggilan akrab Walikota Malang ini.

Abah Anton menerangkan pertemuan ini menjadi momentum yang baik untuk menjalin keakraban dan mempererat kebersamaan antar daerah di Indonesia.
“Saya berharap Rakernas Apeksi 2017 ini mampu membangkitkan semangat bersama-sama untuk mengembangkan otonomi daerah yang seutuhnya. Momentum ini juga sebagai ajang untuk berbagi pengalaman dan mendiskusikan bersama persoalan yang ada di masing-masing daerah,” jelas Abah Anton.

Usai sambutan Abah  Anton bertukar cindera mata dengan seluruh Dewan Pengurus Apeksi dari perwakilan 98 walikota se-Indonesia.  (MN).

DPUPRPKP Kota Malang

Website Remi Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman = Tiada Henti Membangun Negeri =

Leave a Reply